Pilihan bahasa:

Rabu, 27 Juli 2011

Makna dari Shalat

Ass. Wr. Wb.

Bismillah,

Hoi sahabat! Apa sih makna dari shalat itu?!

Let's find out!!

Saya kutip sedikit dalam Al- Quran surat Al-Ankabuut: 45 yg menjelaskan bahwa : "Shalat itu mencegah perbuatan keji dan munkar".

Apa sih maksudnya?

Ya, Shalat itu mencegah kita dari perbuatan keji dan munkar baik kepada Allah maupun kepada mahluk-Nya.

Ohh,.. Tp kita liat sekarang ini anarki di mana-mana tuh!! dilakukan oleh orang yg melakukan shalat jg?? jd shalat tuh g da manfaatnya donk? trus ada jg yg taat shalat plus menjauhi semua larangan -Nya ttp aja ber buat bgono?

eeits!! jangan salah sangka dulu mamen, euceu", ibu", bapa", adek", sodara"!! semua itu kembali kepada pribadi masing"... apakah kita melaksanakan shalat itu hanya sebagai kewajiban semata tanpa dihayati arti sebenarnya dari shalat itu. Jadi weh STMJ (Shalat Terus Maksiat Jalan)... ataukah kita melakukan shalat itu karena Allah (lillahi ta'alaa).

"Ketika sedih, shalat merupakan penenang jiwa. Melalui shalat, kita dapat berkomunikasi dengan Allah. Minta apa aja. Beban di dada kita minta untuk diringankan. Perasaan benci, marah, kecewa dengan saudara seiman, kita bisa minta untuk dihilangkan, karena Allah lah yang memegang hati kita. Ketika senang karena diterima dan dihargai,berbagai pekerjaan terselesaikan dengan baik, shalat mampu membantu kita untuk terhindar dari ujub dan takabur. Caranya, dengan menyerahkan semua pujian itu kepada Allah. Bukankah Allah telah mengajarkannya kepada kita bahwa hanya Dia yang berhak dipuji atas semua nikmat atas diri kita."

Dan sesungguhnya semwa perbuatan itu tergantung niat dari dalam diri..

Wass,...

*sebagian sumber dikutip dari http://ummulmiqdad.multiply.com/journal/item/17

Tidak ada komentar:

Posting Komentar